Minggu, 14 Juni 2009

Pe De aja lagi .....

Pe De yang ini bukanlah singkatan dari nama sebuah partai besar, melainkan ungkapan yang sering disarankan pd seseorang yg merasa minder. Padahal kalau dirunut, sebetulnya setiap insan adalah winner alias pemenang. Betapa tidak, sejak pembuahan antara sel telur dan sperma, terjadinya calon manusia adalah bertemunya antara satu sel telur dengan satu sperma saja, padahal berapa ribu sperma yang terpancar dari pabriknya? Nah, kan ? Tapi apa yang terjadi? Sadar ataupun tidak setelah jadi pemenang masih sering merasa kalah, rendah diri, minder, menderita, tak berdaya, takut, and so on. yang ujung-ujungnya putus asa.......

Seorang ahli motivator mengatakan pada saya:
"Jalan terbaik untuk membantu meringankan penderitaan diri sendiri adalah dengan meringankan penderitaan orang lain. Dengan demikian anda akanmemperoleh kekauatan dan kepercayaan batin. Anda akan memperoleh kemempuan untuk menghadapi maslah-masalah yang dulunya kelihatan menakutkan. Bertekadlah bahwa tiap masalah bisa dipecahkan, dn anda bisa memecahkannya"

Maka, KUNCI yang ditawarkan dalam memupuk KEPERCAYAAN adalah :
  • Aku bisa melakukan segala-galanya dalam batas-batas kemampuanku sendiri;
  • Aku bisa menghadapi masalah-masalah sulit dan menemuai pemecahannya;
  • Aku bisa membulatkan tekad dan menjalankan keputusanku;
  • Aku bisa dan aku akan mencari "bessings in disguise" dibelakang setiap kejadian yang menyedihkan dan bencana;
  • Aku bisa menyingkirkan semua sikap negatip dengan jalan menyingkirkan perkataan "aku tidak bisa" dari alam sadarku;
  • Aku bisa merobah kegagalan-kegagalan masa lalu menjadi sukses-sukses dengan jalan menolak untuk "memikirkan kekurangan" dan sebaliknya dengan jalan memikirkan dan menyadari bahwa aku akan diliputi oleh hal-hal baik yang melimpah-limpah.
Bertutur memang mudah, tapi mengapa tidak dicoba....Pe De aja lagiiiiii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar